Quality Time “Optimisme Saat Pandemi Bersama Elektro”

Acara quality time merupakan salah satu program kerja semester ganjil Himpunan Mahasiswa Elektro S-1 (HME) ITN Malang. Pada tahun ini, acara quality time memilki tema “Optimisme Saat Pandemi Bersama Elektro”. Acara yang diadakan pada tanggal 17 Oktober 2020 tersebut diselenggarakan secara daring menggunakan platform Zoom lihat Gambar 1. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan:

  • Memberi motivasi untuk menjadi mahasiswa yang berkualitas
  • Memperkenalkan komponen-komponen Program Studi Teknik Elektro S-1 ITN Malang
  • Memberi pengetahuan tentang komunitas yang ada dalam Teknik Elektro S-1 ITN Malang

Acara dimulai dengan beberapa kata sambutan oleh Dr. Eng. I Komang Somawirata, S.T., M.T., selaku Ketua Program Studi Elektro S-1, dan Rizki Herdian selaku ketua pelaksana kegiatan. Acara ini mengundang 3 pemateri, yaitu satu pemateri Dosen Elektro S-1 ITN Malang, Bapak Alfarid Hendro Yuwono, S.ST., M.T., dan dua pemateri lainnya adalah alumni mahasiswa Elektro S-1 ITN Malang yaitu Dicky Efendi, S.T., dan Widi Saputro, S.T.

Para pemateri memberikan motivasi/semangat kepada rekan-rekan mahasiswa baru yang akan menjalani kuliah perdananya secara daring. Lalu dilanjut dengan perkenalan/sharing bersama dengan komunitas yang berada di bawah naungan Teknik Elektro S-1 ITN Malang ini. Komunitas tersebut lihat Gambar 2, meliputi:

  1. Elite FM, Komunitas Radio
  2. KLIX, Komunitas Linux ITN Malang
  3. Komunitas Robotika
  4. Komunitas Energi Terbarukan

Jadilah bagian dari komunitas menarik tersebut, selain mendapatkan pengalaman organisasi, melalui komunitas juga dapat meningkatkan keahlian, serta berkesempatan lebih besar untuk mengikuti perlombaan/event yang diadakan di dalam/luar kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *