Strategi Pencapaian

Strategi Pencapaian Program

Untuk mencapai tujuan diperlukan strategi dalam upaya pencapaian program yang terukurdan lebih jelas indikator pencapaiannya. Adapun strategi yang ditempuh meliputi:

  1. Sebagai program studi penghasil lulusan teknik elektro yang berkualitas dan bertaraf nasional maupun internasional, tujuan tersebut dapat dicapai melalui strategi :
  • Meningkatkan proses seleksi penerimaan mahasiswa baru secara berkelanjutan.
  • Mengevaluasi kurikulum sesuai dengan perkembangan teknologi di bidang teknik elektro.
  • Melakukan monitoring dan evaluasi berkelanjutan dalam proses belajar mengajar, praktikum, pelaksanaan kerja praktek dan skripsi.
  • Meningkatkan kuantitas dan kualitas SDM di lingkungan program studi.
  1. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan teknik dan dapat bekerja secara professional serta mampu berwirausaha dalam bidang teknik elektro dapat dicapai melalui strategi :
    • Memberikan bekal pengetahuan berkaitan dengan wirausaha dalam bentuk materi kuliah maupun workshop. Menjalin kerjasama dengan institusi yang terkait dengan dunia usaha.
  2. Untuk mempersiapkan lulusan menjadi individu profesional yang memiliki etika, bertanggung jawab dan tanggap terhadap permasalahan sosial, baik secara individu maupun dalam tim, maka mahasiswa dibekali dengan materi kuliah yang berhubungan dengan permasalahan sosial dan mahasiswa diberikan wadah dalam bentuk kegiatan extra kurikuler yang berkaitan dengan kegiatan sosial.
  3. Untuk mempersiapkan lulusan yang mampu untuk melanjutkan studi pada tingkat yang lebih tinggi dalam bidang teknik, sain maupun di bidang bisnis, mahasiswa dibekali dengan materi teori dan analisis yang kuat dan digalakkan budaya meneliti di tingkat mahasiswa.